Kembali ke Kearifan Lokal : Kalau Indonesia ingin Mandiri

Kearifan Lokal bukan berarti tidak moderen...
Jakarta (
TanahImpian) -Sudah tidak disangsian oleh seluruh dunia, bahwa Nusantara yang kini kita sebut Indonesia, kemudian kita harus pertahanan NKRI Harga Mati.

Kalau kita mau belajar sejarah dan membua sedikit mata kita, pasti kita akan sadar betapa Tuhan YME menganugerahkan kita berbagai kekayaan.

Baik Kekayaan Alam atau yang kini kita sebut sebagai kekayaan SDA, juga Kekayaan Integelensia Manusianya atau yang kita sebut sebagai Kekayaana SDM.

Dari dulu semua bangsa mencoba untuk menguasai SDA kita, karena di negara mereka sangat kekurangan SDA. Mulai dengan cara mencoba untuk menjajah kita dengan Ideologi mereka, entah Liberal, Komunis, Sosialis, atau yang lainnya.

Pancasila membuktikan di tahun 65 dengan kembali ke Kearifan Lokal, Kesaktian Pancasila kembali membuktikan.

Setelah penjajahan Ideologi tidak dapat mengalahkan Pandangan Hidup Bangsa Indonesia, yakni Pancasila. (SSM)

Baru-baru ini, Pancasila kembali membuktikan Kesaktiannya

Sementara, Segelintir Pemabok Agama mencoba untuk menggantikan Pancasila dengan pandangan aliran Agama yang mereka yakini...

Pancasila tetap tidak akan tergantikan, karena Pancasial bukan seperti ideologi lainnya yang diciptakan oleh manusia, tapi Pancasila digali dari nilai-nilai yang sudah ada, alias KEARIFAN LOKAL.

Jadi seyogyanya kita terus menggali Kearifan Lokal Bangsa Indonesia, yang dulu diajarkan dalam BUDI PEKERTI, dan difitnah hingga berhasil digantikan dengan pelajaran lainnya, yang tidak jauh dari PENGHAPUSAN BUDI PEKERTI, munculah FENOMENA BARU, yang mereka memang kehendaki, yakni TAWURAN ANTAR PELAJAR.

Penulis tidak ingin melempar garam ke lautan, penulis hanya ingin mengingatan, sadarlah wahai penghianat bangsa, untuk kembali ke Kearifan Lokal, 

Foto : Istimewa